Lorem ipsum dolor sit amet consectetur adipiscing elit !

Cara Ganti Password Wifi CBN

📆 Dipublikasikan pada 06 Jan 2024
Tags:  CBN
Slug
cara-ganti-password-wifi-cbn
Published
Published
Date
Jan 6, 2024
Tags
CBN
Zaman semakin canggih dan kebanyakan HP Android udah bisa scan password Wifi password. Jadi jangan aneh kalau password wifi kamu tersebar ke beberapa orang atau dalam artian banyak yang menggunakan, padahal kamu ga pernah kasih password nya ke orang orang yang menggunakan koneksi wifi kamu.
Kalau kamu pakai ISP CBN, mungkin artikel ini akan ngebantu banget buat kamu yang sedang mencari cara ganti kata sandi SSID nya. Di artikel ini saya akan membagikan tutorial tentang cara ganti password wifi kamu, ya tujuan nya biar password wifi kamu ngga tersebar luas dan tentunya koneksi nya akan semakin stabil.
notion image

Jenis Router CBN

Setiap penyedia layanan internet memberikan alat yang disebut router untuk mendistribusikan koneksi internet nya ke setiap pelanggan. Router yang digunakan pun berbeda, ada yang menggunakan ZTE, Huawei, Nokia, dan lain-lain.
Khusus untuk ISP CBN, router yang digunakan adalah ZTE F609. Karena CBN merupakan jaringan internet broadband dari Fiberstar sebagai penyedia layanan infrastruktur nya, maka di setiap router CBN akan ada logo Fiberstar di bagian atas nya.

Alat yang harus dipersiapkan

Untuk alat yang digunakan, kamu cukup siapkan HP Android saja. Tapi menurut saya lebih baik menggunakan laptop atau komputer dan gunakan kabel LAN untuk menghubungkan laptop ke router CBN.

Cara Ganti Password Wifi CBN

Nah kalau kamu sudah siap, langsung aja ya kita ke tutorial nya :
  • Buka aplikasi browser seperti Google Chrome atau Microsoft Edge.
  • Ketik di Browser 192.168.1.1
  • Isi username : Admin
  • Isi Password : Fs@1500879
  • Masuk ke tab Network
  • Pilih WLAN
  • Pilih WLAN SSID Configuration
  • Ganti password yang tersedia lalu pilih save
Setelah kamu ganti password nya wifi nya akan tidak terhubung, tinggal connect ulang saja dan masukkan password baru.

Rekomendasi

Rekomendasi saya jangan sampai sembarangan kasih password wifi ke orang lain, apalagi di rumah kamu ada CCTV atau perangkat smart home. Bisa aja loh mereka jahil ke perangkat yang kamu gunakan di rumah. Gunakan juga kombinasi kata sandi yang tidak mudah ditebak oleh orang lain, lakukan juga perubahan kata sandi secara berkala. minimal 1 minggu sekali.
 
©
Tekno
Kompas
tekno·kompas·tekno·kompas·tekno·kompas·tekno·kompas·